Warga Ciomas Ditendang Begal di Pasir Kuda Bogor, Ransel Berisi Uang Rp 20 Juta Dirampas

Pria berinisial AM (25) menderita sejumlah luka lecet setelah diduga menjadi korban begal atau pencurian dengan kekerasan.

Insiden yang dialami warga asal Ciomas ini terjadi di wilayah Bojong Menteng RT 001 RW 011 Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Senin (30/5/2022) sekitar pukul 03.30 WIB.

Pencurian yang menimpanya tersebut mengakibatkan uang puluhan juta yang dimilikinya raib dibawa oleh pelaku yang diduga berjumlah dua orang.

Terkini korban masih dalam kondisi lemas dan harus bolak-balik ke kelinik.

Sejumlah bagian tubuhnya juga diperban.

Pria berinisial AM (25) warga Mekarjaya, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor itu bahkan mengaku kehilangan uang hingga puluhan juta rupiah lantaran digondol begal jalanan pada Senin (30/5/2022) sekitar pukul 03.30 WIB dini hari.

Insiden begal yang dialami korban terjadi di Jalan Bojong Menteng RT 001 RW 011 Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Keterangan Polisi

Kapolsek Bogor Barat Kompol Sahroni Kuswandi membenarkan insiden pembegalan yang dialami korban.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, korban mengaku tas miliknya yang berisia uang puluhan juta digondol oleh pelaku.

"Di tas ransel merk Eiger warna putih biru itu, menurut pengakuan korban saat melapor berisikan uang tunai Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah)," ujarnya.

Tak hanya itu, korban juga mengaku kehilangan kartu ATM Bank BCA atas nama korban.

Ia menambahkan, pelaku diduga dua orang menggunakan sepeda motor.

"Pelakunya orang tak dikenal," imbuh Sahroni.

Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut

Kronologi

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan dugaan pembegalan yang dialami warga Ciomas, Kabupaten Bogor.

Sebab, pria berinisial AM (25) warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciomas itu mengaku kehilangan uang hingga Rp 20 juta rupiah akibat insiden pem begalan yang dialaminya di Jalan Bojong Menteng RT 001 RW 011 Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

"Kasus ini dalam penyelidikan gabungan Sat Reskrim Polresta Bogor Kota dan unit Reskrim Polsek Bogor Barat ," terang Kapolsek Bogor Barat Kompol Sahroni Kuswandi menerangkan,

Disisi lain, ia menyebut anggotanya saat ini masih melakukan olah TKP dan mencari petunjuk disekitar lokasi kejadian untuk mengungkap kasus tersebut.

begal ciomas pasir kuda 2

TKP begal yang menimpa korban di Bogor Barat

Berdasarkan hasil pemeriksaan, korban ditendang oleh satu pelaku curas (pencurian dengan kekerasan) saat melintas menggunakan sepeda motor.

Saat AM terjatuh, pelaku yang diduga berjumlah dua orang langsung membawa tas korban yang berisi uang puluhan juta serta sejumlah barang berharga lainnya.

"Saat korban terjatuh teman pelaku mengambil tas korban dan para pelaku langsung kabur dengan sepeda motornya," kata Sahroni dalam keterangan tertulisnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (31/5/2022).

Kondisi Korban Begal di Pasir Kuda Bogor

Kondisi AM (25), korban begal yang terjadi di Jalan Bojong Menteng RT 1/11, Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada hari Senin (30/5/2022) sekitar pukul 03.30 WIB kemarin saat ini masih dalam kondisi lemas dan luka pada beberapa bagian.

Saat disambangi di kediamannya yang berlokasi di Kampung Sawah Ilir, Jalan Re Abdullah RT 1/9, Desa Mekarjaya, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, AM tampak kesulitan untuk berjalan.

"Kondisinya kalo sekarang Alhamdulillah baik, cuma ini aja pada bengkak kaki sama tangan," ucap AM kepada TribunnewsBogor.com, dengan nada lemas, Selasa (31/5/2022).

Pada kedua kaki korban terdapat perban yang menyelimuti tulang kering dan betis AM.

Selain itu, pada siku tangan kanan AM juga tampak dibalut perban dan juga beberapa luka goresan pada tangan korban.

AM, mengungkapkan bahwa, pasca kejadian tersebut dirinya langsung dibawa ke rumah dan dibawa ke klinik 24 jam.

"Di Klinik sempet diinfus disana, terus langsung lapor ke Polsek Bogor Barat, sorenya saya di urut kakinya," jelasnya.

Saat AM diurut, kondisi kaki AM masih penuh oleh darah pada kaki kanan korban, yang di mana pendarahan tersebut tidak dapat berhenti.

AM, menambahkan bahwa dirinya akan kembali menjalani perawatan di Klinik tersebut.

"Besok mau ke Klinik lagi, disuruh kesana buat cek badan, takut kenapa-napa soalnya, ini kakinya pada bengkak, yang kiri tadinya bengkaknya besar tapi udah mulai kempes sekarang," katanya.

Kontak Kami

Alamat Kantor :
Jl. R. Aria Surialaga No. 29

E-mail :
kel.pasirkuda@kotabogor.go.id

No Telepon :
0251 - 8637761